Jambi – Peningkatan sistem pelayanan AHU Online yang berbasis Teknologi dan Informasi hingga kini terus ditingkatkan dan dikembangkan. Bentuk konsistensi Ditjen AHU dalam memberikan pelayanan publik yang cepat dan transparan hingga kini terus menjadi titik perhatian. Melalui Direktorat Perdata yang terdiri dari Sub Direktorat Badan Hukum, Notariat, Fidusia dan Balai Harta Peninggalan bersinergi dengan Direktorat Teknologi dan Informasi dalam memberikan konsultasi Pelayanan AHU Online.
Kegiatan ini dihadiri oleh 100 lebih notaris-notaris yang berasal dari masing-masing kabupaten yang ada di wilayah Jambi. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Provinsi Jambi Robert Faisal (23/3).
“Kami sangat berterimakasih sekali oleh rekan-rekan dari Ditjen AHU yang telah hadir di sini, tentunya dengan kegiatan ini diharapkan mampu menambah ilmu dan pengetahuan bagi rekan-rekan notaris yang ada di wilayah Jambi.”
Hal lainnya juga ditambahkan oleh Kepala Seksi Pelayanan Fidusia Wiweko Ismono. Dalam paparannya Wiweko menyampaikan, sistem yang saat ini telah dibangun oleh Ditjen AHU akan terus diperbaiki dan ditingkatkan khususnya dibidang pelayanan Keperdataan.
“Peringkat Indonesia dalam memberikan kemudahan berusaha saat ini berada pada posisi 100 besar dunia, dan kami akan terus meningkatkan hingga masuk ke dalam 50 besar peringkat dunia, yaitu dengan terus memberikan kemudahan-kemudahan baik dari segi standar tata cara permohonan maupun penggunaan sistem, ujar Wiweko.”
Hingga kini Ditjen AHU terus berkerjasama dengan BKPM dalam memberikan kemudahan usaha bagi pelaku bisnis di Indonesia. Kegiatan konsultasi layanan Ditjen AHU secara gratis ini disambut positif oleh kalangan notaris Jambi, untuk kedepannya diharapkan Ditjen AHU tetap terus melakukan kegiatan serupa yang dapat bermafaat bagi masyarakat.(nda)