
Semarang - Kantor Balai Harta Peninggalan (BHP) Semarang terus melakukan percepatan dalam kemudahan pelayanan kepada masyarakat
"Pelayanan publik merupakan aspek fundamental dalam penyelenggaraan Pemerintahan" kata ketua BHP Aris Ideanto dalam acara Peningkatan Sumber Daya Manusia menuju pelayanan berbasis HAM, di Tegal, kamis (6/2/20).
Menurutnya, Pelayanan publik dapat dijadikan tolok ukur keseriusan pemerintah dalam menjalankan
tanggung jawab, khususnya dalam melayani masyarakat.
"Kualitas pelayanan publik yang disuguhkan harus semakin baik sehingga akan meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah" tandasnya. Dirinya menambahkan untuk mencapai pelayanan publik yang lebih baik lagi diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan terlatih dibidangnya.
"Makanya kami laksanakan kegiatan outbound dan fun games untuk melatih pentingnya kerjasama tim yang diwujudkan dalam bentuk permainan guna melatih kerjasama antar pegawai dalam menghadapi berbagai situasi" tambahnya.
Terciptanya petugas pelayanan publik yang
cakap, cekatan, tegas namun ramah, sambung Aris, adalah salah satu upaya mewujudkan pelayanan yang dapat memuaskan masyarakat.
"Aparatur Sipil Negara (ASN) BHP Semarang harus terus meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait Tugas dan Fungsi dari Balai Harta Peninggalan Semarang" Imbuhnya.
Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Aris berharap akan adanya Peningkatan kualitas kerja dan kepribadian pegawai BHP Semarang terkait pelayanan publik dan Perubahan mindset dalam bekerja serta leadership dan Tim yang bersinergi untuk mewujudkan kepastian pelayanan hukum menuju BHP yang PASTI ( Profesional, Akuntabel, Sinergi , Transfaran,
dan Inovatif ) sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan jasa hukum di bidang Harta Peninggalan terlayani dengan sebaik-baiknya .
" harus berubah lebih baik lagi" pungkasnya.