
PONTIANAK - Upaya nyata Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat menuju E-Gov PASTI Nyata, dengan mengutamakan pelayanan yang profesional, cepat, tepat, efisian murah dan bebas pungli. Ditjen AHU kini hadir ditengah masyarakat untuk melayani beberapa layanan jasa hukum kepada masyarakat, instansi ataupun lembaga, yaitu: Pendaftaran Jaminan Fidusia, Pemesanan Nama PT, Pengesahan Pendirian, Perubahan Anggaran Dasar PT, Pengesahan Yayasan, Pengesahan Perkumpulan, Kenotariatan dan Pendaftaran Wasiat. Melalui kegiatan Diskusi teknis dan konsultasi layanan keperdataan Online, yang merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan pelayanan jasa hukum kepada masyarakat yang sudah di laksanakan sejak tahun 2014.
‘’Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mensukseskan gerakan “Ayo Kerja, Kami PASTI” yang telah dicanangkan oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) pada tanggal 1 Juni 2015’’ Kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat,Rochadi Iman Santoso, saat Diskusi Teknis Dan Konsultasi Layanan Keperdataan Online, di Hotel Harris, Pontianak. Kamis (9/8/18).
Wujud gerakan Pasti Nyata tersebut adalah upaya terus meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat dengan mempercepat dan menyederhanakan prosedur pelayanan, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat memenuhi standar Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif atau yang kita kenal dengan semboyan Ditjen AHU “PASTI CEPAT”.
"Masyarakat semakin dipermudah dengan layanan Ditjen AHU Online yang bebas pungli" ujar Rochadi.
Dia juga berharap masyarakat dapat memahami dan memanfaatkan Inovasi yang dilakukan oleh Ditjen AHU sehingga tidak ada lagi masyarakat yang merasa dipersulit dalam pelayanan jasa hukum diDitjen AHU.
"Inovasi ini harus terus disampaikan kepada masyarakat secara terus menerus agar upaya yang dibangun Ditjen AHU tepat sasaran"pungkasnya.
Sementara itu, Novi peserta dalam diskusi itu memberikan apresiasi kepada Ditjen AHU yang telah berinovasi dalam melayani masyarakat.
"sebagai masyarakat kami sangat mengapresiasi upaya Ditjen AHU dalam beriInovasi, kami berharap kedepan Ditjen AHU dapat melahirkan Inovasi lainnya sehingga masyarakat akan lebih terbantu" ujar Novi.