Tangerang - Upaya meningkatkan mindset pegawai Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memberikan pelatihan peningkatan kepribadian pegawai menuju “Pelayanan AHU Pasti Cepat”.
Sebagai salah satu kewajiban pada Instansi Pemerintahan memberikan layanan yang terbaik tentunya kepada masyarakat maka peningkatan kualitas Layanan bagi pegawai sangat dibutuhkan, kata Sekretaris Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Danan Purnomo dalam sambutanya, di Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang, Banten, Jumat (19/7/2019).
Danan menegaskan bahwa melayani masyarakat harus semaksimal mungkin demi Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dalam layanan yang di dapatkannya.
“Tutur kata, sikap yang baik ,dan penampilan dalam memberikan layanan terhadap masyarakat sangatlah berperan penting”, Ujarnya.
Namun, sambung Danan stigma pada masyarakat Ditjen AHU terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik sebagai instansi pemerintahan baik secara Online sampai pemangkasan birokrasi percepatan layanan.
“Dalam hal Indeks Kepuasan Masyarakat layanan Ditjen AHU sudah tergolong kategori baik, tetapi dengan adanya hal itu tentunya jangan terlalu berpuas diri karena mempertahankan lebih sulit dari pada meningkatkannya” Tambahnya.
Sementara itu Kepala Bagian Kepegawaian Nur Hikmah mengungkapkan harapan kedepan utamanya kepada Customer Service (CS) dan tentunya pegawai Ditjen AHU supaya mengikuti pelatihan ini secara maksimal agar dapat memberikan layanan dengan prima dan kompeten.
Maka lanjut Hikmah, dalam memberikan layanan terhadap masyarakat tentunya slogan Ditjen AHU pasti cepat harus tetap dijaga agar stigma masyarakat terus meningkat khususnya pada Ditjen AHU.
“Nilai IKM yang baik dapat menjaga predikat Ditjen AHU terhadap perdikat yang sudah dicapai yaitu Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)” Tutup Hikmah.